Babinsa Koramil 02/0315 Bintan Berikan Motivasi, Pedagang : Kami Senang Pak Babinsa Selalu Ada Untuk Kami

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Prajurit TNI satuan Kodim 0315/Bintan yang bertugas sebagai Babinsa selain memiliki kemampuan dibidang militer, juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian masyarakat.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Babinsa Kijang Kota Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Sertu H. Hutabalian yang menjalin komunikasi dengan pelaku usaha mikro, seperti Pedagang kecil di Pasar Barek Motor Kijang Kota, Bintan Timur untuk memberikan motivasi yang positif, Sabtu (22/6/2019).

Bacaan Lainnya

“Untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Pelaku Usaha dan Pedangan perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian lokal bagi masyarakat kecil terutama diwilayah Kijang Kota yang sebagian warganya sebagai pedagang,” Ucap Babinsa Kijang Kota, Sertu H. Hutabalian.

Terkenal ramah dan berjiwa santun, Babinsa Kijang Kota sangat disukai oleh Para Pedagang di Pasar Barek Motor Kijang Kota.

Bahkan beberapa pedagang mengaku dengan hadirnya Sertu H. Hutabalian, pedagang semakin antusias dan lebih bersemangat ketika diberikan motivasi olehnya.

“Kami merasa diperhatikan dan karena itu kami merasa senang, apalagi kami sebagai warga biasa yang hidupnya dari usaha kecil. Kami sangat senang sekali Pak Babinsa memberikan motivasinya kepada kami. Apalagi saat ini sedang menurunnya daya jual beli barang, dikarenakan semakin sulitnya perekonomian masyarakat,”  ungkap salah satu pedagang usai disambangi Sertu H. Hutabalian.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa harus punya tugas dari atasan untuk membina kedekatan Babinsa dengan masyarakatnya.

Menurutnya, pedagang kecil juga perlu didekati dan diberi motivasi dan semangat untuk menjalankan usahanya dengan baik.

“Motivasi yang diberikan kepada pedagang sangat perlu. Karena Pedagang harus selalu bersemangat dalam praktek jual beli dipasar meski saat ini ada kesulitan. Dan disanalah Peran babinsa di butuhkan agar para Pedagang dapat termotivasi dalam menjalankan aktifitasnya,” ucap Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *