Babinsa Ramil 03/0315 Laksanakan Pendampingan Distribusi Beras Rastra di Desa Busung

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Babinsa Busung Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Akr Lingge melaksanakan pendampingan pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) kepada Masyarakat di Desa Busung Kabupaten Bintan, Senin (20/5/2019).

Pendampingan ini sebagai bentuk rasa kepedulian aparat TNI, dalam hal ini Koramil 03/Binut untuk ikut membantu masyarakat dalam segala bentuk bantuan.

Bacaan Lainnya

Bahkan penyaluran Beras Rastra Babinsa pun juga ikut untuk membantu kelancaran pembagian beras tersebut, dengan cara terjun langsung ke wilayah yang merupakan tanggung jawab Desa binaanya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Akr Lingge ikut mengangkut beras rastra yang akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Diketahui bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana komsos di wilayah binaanya, disamping sebagai ajang silahturahmi dengan masyarakat di Desa Busung.

“Juga untuk melaksanakan instruksi yang diperintahkan Danramil berapa waktu lalu di Koramil agar jajaran memantau langsung tentang penyaluran Rastra di desa binaannya,” jelas Serda Akr. Lingge.

Dsementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo menyampaikan kepada para Babinsanya agar selalu menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan Aparat TNI, maka TNI dapat menjaga keharmonisan sehingga akan terjalin komunikasi yang lancar. Tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga dengan aparat dari instansi lain.

“Sehingga dengan demikian akan terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, maka Babinsa sebagai bapulket akan dapat menjalankan fungsi dengan baik sebagai mata dan telinga terdepan satuan TNI AD,” tegas Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *