Berikan Motivasi, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Gelar Komsos ke Pengrajin Besi

  • Whatsapp
Babinsa Lancang Kuning, Serda David Norbert saat melaksanakan Komsos ke Pengrajin Besi. (foto. Pendim)

Harian TNI Kepri, Bintan — Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda David Norbert melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) ke desa binaan mengunjungi pengrajin usaha Pandai Besi Milik Bapak Manun di Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Selasa (05/3/2019).

Bapak Manun sang pemilik usaha pandai besi yang ditemuinya terlihat sedang membuat parang pesanan para pelanggan di pasar desa setempat. Menurut Bapak Manun pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak kecil telah buah parang, pisau, sabit dan alat pertanian lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sejak kecil ia sudah sering membuat parang, jadi kebiasaan sudah terlatih membuat Parang dan alat perkakas lainnya,” ucap Bapak Manun.

Komsos merupakan tugas pokok untuk membina desa yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga di Daerah binaannya.

“Kami berharap Babinsa dapat langsung membantu para warga dalam mewujudkan kesejahteraan di wilayah binaannya. Dan harapan kami kepada Bapak Manun agar tetap semangat dalam usahanya,” ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Terlihat dilokasi Serda David Norbert sedang mencoba melakukan penempaan besi bersama Bapak Manun untuk dijadikan parang nantinya, dan tentunya sesuai dengan keinginan pemesan di Pasar. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *