Bersama DLH, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Penanaman 1.000 Bibit Pohon Mangrove

Penanaman pohon magrove di Dompak seberang
Penanaman pohon magrove di Dompak seberang

Tanjungpinang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang bersama Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama menggelar kegiatan Penanaman 1.000 Bibit Pohon Mangrove Pada Program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Kodim 0315/Tanjungpinang, di Pantai Dompak Seberang, Jalan Annur, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Jumat ( 09/09 ).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “Bersatu Padu dalam Menjaga Lingkungan”. Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT yang menyampaikan amanatnya terhadap peserta apel bahwa Penanaman pohon mangrove tersebut sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai terutama di pesisir pantai dompak seberang guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Dan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI dan bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang,” jelas Dandim.

Lanjut Dandim, Kodim 0315/Tanjungpinang dan DLH Tanjungpinang mengharapkan seluruh elemen agar turut serta melaksanakan penanaman bibit pohon magrove untuk menjaga lingkungan agar terjaga.

“Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh peserta apel dan masyarakat setempat agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini. Dan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, dan hari ini salah satu Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang,”ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.