Bersama Warga, Babinsa Ramil 02/0315 Bintan Bangun Pos Kamling di Kelurahan Sei Enam

  • Bagikan
Serda Indra Yuriko terlihat turut membantu warga dalam membangun Poskamling. (Foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Bintan — Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Untuk itu, Babinsa Kelurahan Sei Enam Koramil 02/ Bintim Kodim 0315/Bintan Serda Indra Yuriko bersama masyarakat Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintim, Kabupaten Bintan melaksanakan pembangunan Pos Kamling, Sabtu, (16/02/2019).

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengatakan, bahwa pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Kelurahan Sei Enam.

Serda Indra Yuriko bersama warga terlihat sibuk membangun poskamling di Kelurahan Sei Enam. (Foto. Pendim)

“Dengan adanya pembangunan Pos Kamling di Kelurahan Sei Enam ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga atau ronda dimalam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan semakin terjamin,” jelas Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Binaannya tersebut agar dalam penggunaan Pos Kamling ini betul-betul dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Adakan patroli keliling dan apabila ada yang mencurigakan laporkan ke aparat keamanan dengan menghubungi Babinsa maupun Babinkamtibmas,” ucapnya. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.