Dandim 0315/Tanjungpinang Bersama Plt Bupati Bintan Ikuti Senam Sehat dan Main Volley

Kolonel Inf Tommy Anderson dan Robby Kurniawan ikut senam sehat bersama masyarakat Pangkil
Kolonel Inf Tommy Anderson dan Robby Kurniawan ikut senam sehat bersama masyarakat Pangkil

Bintan – Gebyar Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas ) serta Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular ( PTM ), Komandan Kodim ( Dandim )  0315/Tanjungpinang bersama Plt Bupati Bintan mengikuti senam sehat dan bermain bola volley di Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan,( 12/08 ) pagi.

Terpantau di lokasi, berbagai kegiatan berlangsung diantaranya Pertandingan Volley, Pemberian Vitamin bagi Balita, Pengecekan Kesehatan Gratis, Implan KB, Doorprize serta Pemberian kuis bagi pelajar di Desa Pangkil.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.PWK dalam sambutannya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Ia menyatakan agar seluruh warga Desa Pangkil dapat selalu menjaga kesehatan diri.

“Dimana pada hari ini juga ada beberapa kegiatan kesehatan seperti pelaksanaan Cek Kesehatan Gratis, Pasang Implan KB, dan Vaksinasi serta ada agenda tambahan yakni Peresmian Lap Volley Muhammad Yusuf,” ujar Robby.

Dirinya melanjutkan, Perubahan pola hidup masyarakat yang semakin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Dengan pola perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjaga daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit, dan melalui Germas masyarakat harus mengedepankan pola hidup sehat, diantaranya jaga kebersihan lingkungan, makan dengan gizi yang seimbang dan rajin berolahraga,” lanjut Robby.

Sementara itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengharapkan dengan Gebyar Germas ini menjadi gerakan relaksasi di tengah-tengah aktivitas sehari-hari agar tubuh menjadi bugar kembali.

“Terlebih apabila senam yang berirama riang ini dilakukan sambal tertawa gembira akan menjadikan suasana hati lebih bahagia. Dan Selain mengajak seluruh lintas sektor terkait, kader PKK dan masyarakat untuk terlibat aktif dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Tentunya hal tersebut bisa menjadi budaya/kebiasaan di masyarakat Kabupaten Bintan,” terang Dandim.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.