Dukung Kualitas Kesehatan Balita, Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Ikut Berikan Vitamin ke Balita

  • Bagikan
Babinsa Kampung Bugis Serda Budi Supriyanto saat memberikan Vitamin kepada Salah Satu Balita di Posyandu Permata Hati. (foto. pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang  Guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Serda Budi Suprianto turut berperan serta dalam kegiatan Posyandu Permata Hati. Kegiatan yang berlangsung di Perumahan Warga di Jalan Abdul Rahman, RT 003/RW I, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/02/2019).

Di sela-sela kegiatan, Serda Budi Suprianto terlihat memberikan Vitamin kepada Balita yang saat itu melakukan pengecekan kesehatan di kegiatan Posyandu Permata Hati.

Serda Budi Suprianto saat mendampingi kegiatan Keposyanduan di Kampung Bugis. (Foto. Pendim)

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan Posyandu Balita, selain untuk monitoring wilayah, juga untuk membantu petugas Posyandu dalam memberikan layanan kepada balita.

“Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin bagi balita di ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Dan Babinsa harus turut memberikan bantuannya kepada Petugas Posyandu untuk mendampingi kegiatan,” ucap Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

Danramil mengatakan bahwa TNI khususnya Kodim 0315/Bintan mendukung penuh kegiatan keposyanduan yang dilaksanakan oleh Pemerintah setempat.

“Hal ini dilakukan guna membantu kelancaran layanan kesehatan bagi Balita serta demi mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan,” tambahnya. (*)

Sumber : PENDIM 0315 
Editor : SYF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.