Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Danlantamal IV Lakukan Inspeksi Serter TNI di Penyengat

Danlantamal IV Tanjungpinang bersama Lurah lakukan Inspeksi Kegiatan Serter TNI di Penyengat
Danlantamal IV Tanjungpinang bersama Lurah lakukan Inspeksi Kegiatan Serter TNI di Penyengat

Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI AL IV ( Lantamal IV ) Tanjungpinang menjadikan Pulau Penyengat sebagai sasaran Serbuan Teritorial ( Serter )TNI tahun 2022. Serter TNI kali ini juga berorientasi kepada masyarakat pesisir, dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat dampak Pandemic, hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Adapun kegiatan Serter TNI ini meliputi pemasangan instalasi air untuk 50 rumah, renovasi untuk 68 pompong, renovasi rumah tidak layak huni untuk 9 rumah warga, renovasi 27 becak motor, renovasi 1tempat ibadah, renovasi 1 tempat pendidikan Al-Quran, tebar benih ikan kerapu cantang, sosialisasi/penyuluhan dan pembagian sembako, pemberian seragam dan alat tulis di SD 007 Penyengat serta pemberian perlengkapan olahraga kepada Ketua Organisasi Pemuda Penyengat.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV ( Danlantamal IV ) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Melakukan inspeksi kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI tahun 2022 di Pulau Penyengat, Kamis (23/06).

Danlantamal IV mengatakan hasil dari kerjasama komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah, kegiatan Serter TNI ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan untuk memastikan bahwa kegiatan Serter TNI ini berjalan sesuai rencana.

“Harapannya agar sebelum penutupan pada akhir bulan Juni ini diharapkan seluruh kegiatan sudah mendekati tahap penyelesaian,” jelas Danlantamal IV.

Kedepan Pulau Penyengat akan dijadikan salah satu Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang merupakan cluster pariwisata.

“Untuk itu diharapkan hasil dari Serter TNI ini dapat menjadi stimulus dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.