Gara-gara Masalah Parkiran, Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sigap Damaikan Dua Warga yang Berselisih

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Tanjungpinang — Babinsa Kampung Bulang Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Serda Suprayetno terlihat sedang mendamaikan warga binaannya yang bertengkar hanya gara-gara Parkir kendaraan, Senin (24/6/2019) siang.

Diketahui sekitar Pukul 11.45 Wib,  Fani (42) salah satu pemilik toko roti yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Km 5 Tanjungpinang ini tidak terima.

Bacaan Lainnya

Pasalnya,  pelanggan salah satu Toko Spare Part Mobil yang bersebelahan dengan toko rotinya selalu memarkirkan kendaraan tepat di depan tokonya sehingga membuat pelanggannya kesulitan mencari parkiran.

Mendengar protes dari Fani, Sofyan (46) juga merasa kesal bahwa Fani melakukan Protes terlalu berlebihan, sehingga membuatnya sedikit emosi.

Melihat adanya pertengkaran mulut tersebut, warga lainnya menghubungi Babinsa agar dapat mendamaikan serta melerai percekcokan mulut tersebut.

Mengetahui adanya percekcokan mulut warga Binaannya, Serda Suprayetno segera menuju tempat kejadian perkara bersama Bhabinkamtibmas setempat.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, Babinsa ini langsung menengahi para pihak yang bertengkar dan mendengarkan apa sebab permasalahannya. Sehingga Babinsa dapat memberikan solusi bagi kedua warga tersebut.

“Nah, Solusi yang kami berikan adalah pelanggan toko akki mobil tidak boleh lagi parkir di depan toko roti Morgans begitu juga sebaliknya. Alhamdulillah keduanya setuju dan bersepakat untuk berdamai,” ucap Serda Suprayetno.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto membenarkan adanya perselisihan kedua warga tersebut dikarenakan masalah Parkiran semata.

“Dua orang warga yang bertengkar dan kemudian didamaikan oleh anggota kami itu bernama Fani (42) sebagai Pemilik Toko Roti Morgans dan Sofyan (46) selaku pemilik Toko Akki Mobil yang juga warga Kampung Bulang Kota Tanjungpinang. Masalah itu cuma gara-gara Parkiran saja,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, meski pemicu masalahnya hanya gara-gara Parkiran dan jika tidak diantisipasi bisa memicu terjadinya pelanggaran hukum, atau tindak pidana yang tentunya itu sangat tidak kita harapkan.

“Makanya, kami menekankan kepada Babinsa agar upaya pencegahan dini dan  penyadaran kepada masyarakat dikedepankan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Danramil juga mengimbau, agar masyarakat Kota Tanjungpinang selalu mengutamakan sikap toleransi dan tenggang rasa agar selalu terciptanya suasana yang kondisif, aman dan damai. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *