Gerakan Nasional Laut Bersih 2022, Danlanal Dabo Singkep: Ini merupakan wujud sumbangsih dari TNI AL

Lanal Dabo Singkep saat bersih bersih di pantai
Lanal Dabo Singkep saat bersih bersih di pantai

Lingga – Lanal Dabo Singkep bersama Forkopimda Kab. Lingga melaksanakan vicon ( Video Conference ) secara virtual Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Kampung Bahari Nusantara, Desa Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (7/9)

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut.
Ada beberapa kegiatan termasuk hari ini bersih-bersih laut.

“Bahwa dengan kegiatan ini untuk menunjukkan sumbangsih TNI Angkatan Laut bagi masyarakat khususnya masyarakat pesisir.Dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu wujud sumbangsih dari TNI Angkatan Laut bagi masyarakat khususunya masyarakat pesisir,” ujarnya

Letkol Faruq berharap, kegiatan ini akan menjadi program yang berkelanjutan dan terus digalakkan untuk menjadi kesadaran bagi masyarakat.

“Apabila laut kita bersih, pantai kita bersih tentunya akan semakin nyaman untuk melaksanakan kegiatan di pantai contohnya kegiatan wisata. Bahwa kegiatan tersebut salah satu kegiatan dari Mabes TNI AL yang dilaksanakan di 77 titik di Indonesia Satkowil ataupun Sat Non Kowil dari TNI Angkatan Laut.Jadi kegiatan ini serentak dilaksanakan di 77 titik di seluruh Indonesia,” jelasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.