Jaga Kelestarian Laut, Babinsa Cempa dan Pasir Panjang Koramil 06/0315 TPI Laksanakan Sosialisasi Pukat Lingkar

  • Bagikan

Harian TNI Kepri, Lingga – Babinsa Cempa dan Pasir Panjang Koramil 06/0315 Tanjungpinang Serda Saifullah, melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pukat lingkar yang beroperasi diwilayah Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Selasa (12/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa bersama dengan anggota pos AL, Ketua BPD, Kepala Dusun serta RT/RW Desa Cempa sepakat sama-sama menjaga kelestarian laut dan batas pengoperasian pungkat lingkar.

Serda Saifullah mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini dalam rangka menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif serta melarang menggunakan bahan kimia atau jenis alat tangkap ikan lainnya dalam penanhkapan ikan dan menggunakan alat keselamatan dalam beraktivitas dilaut.

“Dengan adanya sosialisasi atau penyuluhan ini bisa terciptanya keberdayaan dan kemandirian kelompok dalam mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan ekonomi dengan mencintai dan menjaga lingkungan perairan agar tetap lestari dan berkelanjutan,” katanya.

Terpantau, kegiatan berlangsung aman, damai dan kondusif. (PENDIM0315)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.