Kadispers Lanud RHF Hadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang ketika ikuti video Conference detik-detik upacara
Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang ketika ikuti video Conference detik-detik upacara

Tanjungpinang – Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Muhamad Yunus., S. Sos didampingi Ny. Marianah Yunus hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” yang dipimpin oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad., S. E., M. M selaku Inspektur Upacara bertempat di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (17/8).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Dansatbrimob Polda Kepri Kombespol Mohamad Rendra Salipu dan Sebagai Komandan Upacara AKBP Nanang Indra Bakti, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak sebagai pembaca Teks Proklamasi, Kakanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto sebagai pembaca doa, Dinar Rai Pangestu sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945 dan diikuti 1 Pleton pasukan upacara Lanud RHF beserta pasukan upacara lainnya.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam amanatnya menyampaikan pada hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sebagai wujud refleksi perjuangan dan bagian bersejarah dalam eksistensi Negara Republik Indonesia.

“Ini tidak terlepas dari perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ir.Soekarno bahwa, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” ucap Gubernur.

Sesuai mandat Presiden RI Joko Widodo, untuk tidak lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 dengan percepatan vaksinasi, Gubernur menjelaskan Bahwa vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau, sudah mencapai Dosis I 98,59%, Dosis II 85,16% dan Dosis III (Booster) 51,06% , yang mana sudah di atas target vaksinasi rata-rata nasional, yaitu sebesar 70% untuk dosis I dan II, serta 50% untuk dosis III (Booster).

Gubernur menekankan kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras, serta momen ini dijadikan ajang evaluasi dan memperbaiki diri dan terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan-tantangan global sebagai perwujudan harapan untuk bersama “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, sebagai cerminan rasa optimis, dinamis, bersinergi, tegas dan lugas.

Selanjutnya Kadispers Lanud RHF bersama Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad didampingi Wagub Marlin, Sekdaprov serta jajaran Forkopimda Kepri mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI dari Istana Negara melalui video conferrence dari Gedung Daerah Tanjungpinang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.