Ketua Persit KCK Cab. XXLII Dim 0318/ Natuna Bersama Pengurus Panen Sawi

Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXLII Dim 0318/Natuna panen sayur Sawi
Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXLII Dim 0318/Natuna panen sayur Sawi

Natuna – Selama dua bulan proses penanaman sayuran jenis sawi, kini pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXLII Dim 0318/Natuna lakukan panen sayur Sawi hasil penanaman hidroponik, Kamis ( 25/08 ).

Kegiatan panen sayur Sawi tersebut berguna untuk peningkatan perekonomian keluarga dari hasil pemanfaatan lahan kosong yang ada di Kodim 0318/Natuna. Agar merubah lahan kosong yang ada untuk di jadikan lahan produktif melalui tanaman Hidroponik maupun tanaman yang menggunakan Polibeg.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXLII Dim 0318/ Natuna koorcab Rem 033 PD I/ BB Ny Fathiah Hasbul Hasyiek Lubis menerangkan walaupun lahan kodim 0318/ Natuna sangat terbatas ibu ibu persit dengan senang hati memanfaatkan lahan kosong yang ada di kodim 0318/ Natuna, ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXLII mencoba mengembangkan tanaman jenis sayuran yang cocok dan bisa membantu perekonomian keluarga.

“Penanaman sayuran sawi dengan Hidroponik dalam perawatan sangat mudah dan hasilnya cukup memuaskan, yang penting dalam pemberian nutrisi dan pengairan harus stabil jangan sampai terlambat, air harus terus mengalir,” jelasnya.

Hasil panen kali ini lanjut Istri Dandim 0318/Natuna cukup memuaskan sehingga upaya mendukung program peningkatan perekonomian keluarga bisa terlaksana dan kedepannya akan di kembangkan dan di perluas lagi. Hal ini sesuai dengan program Persit yang telah terprogram untuk kegiatan Persit dalam meningkatkan perekonomian keluarga, penanaman sayur sayuran skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar kantor selain tanaman sayuran, ditanam juga cabe rawit dan Terong di polibeg.

“Hasilnya bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan menambah perekonomian keluarga. Saya berharap agar ibu ibu Persit dapat menjadikan lahan yang kosong di sekitar kantor dan tempat tinggalnya bisa dijadikan lahan yang lebih produktif jangan di biarkan yang tumbuh hanya rumput saja, tetapi di tanamilah tumbuhan ataupun sayur – sayuran yang bisa bermanfaat bagi keluarganya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.