Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Lomba Agustusan Semarakkan HUT RI Ke 77

Anak - Anak saat mengikuti lomba balap karung di Makodim 0315/Tanjungpinang
Anak - Anak saat mengikuti lomba balap karung di Makodim 0315/Tanjungpinang

Tanjungpinang – Menyongsong Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Kodim 0315/Tanjungpinang menggelar berbagai perlombaan yang identik dengan HUT RI di setiap peringatan di Bulan Agustus. Sebelumnya, kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan mengingat situasi pandemic Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertajuk _“Lomba Semarak Kemerdekaan Kodim 0315/Tanjungpinang Memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022”_, yang dilangsungkan di Makodim 0315/Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Minggu (14/8).

Pada awal kegiatan, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengatakan, lomba semarak kemerdekaan ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

“Sudah sangat lama kegiatan kumpul seperti ini tidak dilakukan. Sejak adanya Covid-19, kita tidak pernah kumpul secara tatap muka seperti ini, baik prajurit, PNS maupun Persit serta anak-anak”, katanya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan harapannya, dengan berkumpulnya seluruh Keluarga Besar Kodim 0315/Tanjungpinang di acara lomba semarak kemerdekaan ini, tentu akan menjadikan sebagai ajang saling ketemu, sehingga semakin guyub, dan kompak dengan suasana kebersamaan penuh rasa kekeluargaan.

”Semoga dengan semakin guyub dan kompak ini, dapat mendukung pelaksanaan tugas menjadi lebih baik lagi di Kodim ini dan di bagian atau unit kerja masing-masing”, harapnya.

Masih kata Dandim, ia mengatakan bahwa dengan sengaja menginisiasi lomba-lomba tersebut, dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan kebersamaan serta tujuan utamanya adalah bersilaturrahmi serta sebagai bentuk suka cita dalam menyambut HUT RI.

“Saya juga meminta kepada semua Prajurit, PNS dan Persit sebagai peserta lomba untuk bersemangat, karena lomba semarak kemerdekaan ini salah satu bentuk kecintaan terhadap tanah air. Selamat berlomba. Merdeka, merdeka, merdeka. !!!,” pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Koordinator Umum Lomba Semarak Kemerdekaan Kodim 0315/Tanjungpinang, Kasdim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Abd. Harus Hamidun, SH menambahkan, bahwa ada sembilan permainan yang diperlombakan dalam kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan ini, yaitu lomba pada Kategori Prajurit dan PNS yakni Lomba Volley Pantai dan Lomba Domino Beregu.

Untuk Kategori Persit KCK yakni Lomba Memasak Nasi Goreng dan Lomba Bakiak. Sedangkan bagi anak-anak akan mengikuti Lomba Makan Kerupuk, Lari kelereng pakai sendok, Lari Karung, Lomba Memasukkan Pensil ke Botol, dan Lomba Bakiak.

”Semua lomba ini dilakukan dalam bentuk tim atau kelompok, dan secara teknis diatur koordinator masing-masing lomba dari para Bati Staf dan Tim Pendukung dari Koramil jajaran. Sementara peserta tiap-tiap lomba akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3”, terang Kasdim.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan lomba berlangsung sangat meriah dan berlangsung di empat titik, yakni di lapangan Lapangan Tenis, Lapangan Volley, Aula dan Koridor Garasi Makodim 0315/Tanjungpinang.

Selain hadiah utama, dalam lomba semarak kemerdekaan Kodim 0315/Tanjungpinang ini juga diwarnai dengan pembagian puluhan doorprize dari Dandim 0315/Tanjungpinang dan Ketua Persit. Suasana ini tampak lebih meriah, ketika pembagian doorprize diiringi alunan musik hiburan.

Terpantau di lokasi, selain anggota Prajurit dan PNS Lomba ini juga diikuti langsung oleh Dandim, Kasdim, Para Pasi, Para Danramil, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 dan Jajaran serta anak-anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.