Komsos Bersama Belayan, Babinsa Koramil 02/0315 Bintan Himbau Nelayan Kawal Berhati-hati Saat Mencari Ikan di Laut

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Babinsa Kawal Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Serka Kasmadi memberikan himbauan kepada para nelayan di wilayah binaannya agar selalu berhati-hati dan memeperhatikan keselamatan diri saat hendak melaut mencari ikan.

Hal tersebut disampaikannya saat silaturahmi dengan masyarakat yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan, bertempat di Desa Kawal Kabupaten Bintan, Senin (24/6/2019).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Serka Kasmadi juga mengingatkan kepada para nelayan juga memperhatikan dan menganalisa kondisi cuaca sebelum berangkat melaut menangkap ikan, supaya tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kita ingatkan nelayan agar selalu berhati-hati setiap kali mau melaut. Perhatikan dan analisa kondisi cuaca agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Serka Kasmadi.

Dirinya menambahkan, disetiap kegiatan silaturahmi dengan masyarakat binaannya itu, Ia juga turut mendengarkan keluhan para nelayan dan disitu bisa saling bertukar pikiran untuk mengatasi berbagai persoalan yang dikeluhkan oleh nelayan tersebut.

“Kita juga dengarkan keluhan para nelayan. Mereka mengatakan, tangkapan ikan sudah menurun karena cuaca sedang kurang bersahabat dan ditambah lagi saat ini musim pasang bulan. Tetapi saya tetap minta mereka mengutamakan faktor keamanan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengungkapkan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang ada di lapangan, maka Babinsa harus memanunggalkan dirinya bersama warga Binaannya agar kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *