Komsos Bersama Petani, Babinsa Koramil 03/0315 Bintan Bantu Carikan Solusi Permasalahan Para Petani

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Babinsa Sri Bintan Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Kopda Heru Kusnaedi melaksanakan komsos dengan para petani di desa Binaannya, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kopda Heru Kusnaedi melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam merawat pertaniannya.

Para petani mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti tahun-tahun kemarin yakni dikala musim kemarau para petani susah untuk mengairi sawah dari irigasi serta menurunnya hasil panen pada pertanian.

“Untuk masalah Biaya Perawatan untuk saat petani mengaku sulit sehingga para petani merasa hasil pertanian yang saat ini kurang maksimal,” ucap Kopda Heru Kusnaedi.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengatakan bahwa saat ini Babinsa akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan lagi.

“Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah serta membantu mencari sokusi terhadap masalah yang dihadapi para petani di desa binaannya,” ujar Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *