Komsos Bersama RT Desa Pangkil, Babinsa Koramil 03/0315 Bintan Bantu Selesaikan Masalah Saluran Sanitasi yang Bocor

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Dalam menjaga kenyamanan desa binaannya, Babinsa Desa Pangkil Koramil 03/Binut, Kodim 0315/Bintan Serda Bustamam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua  RT 01 di Dusun 1 Desa Pangkil Kabupaten Bintan, Kamis, (20/6/2019).

Dalam Komsos tersebut, Serda Bustamam berdiskusi bersama Bapak Taufik selaku ketua RT terkait saluran sanitasi yang bocor dan mengganggu lingkungan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kita mencari solusi bersama, dan InsyaAllah akan terpecahkan masalah ini,” ucap Serda Bustamam.

Serda Bustamam juga turut mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Desa Pangkil.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil.03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengungkapkan bahwa Komsos dengan perangkat RT secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat RT dapat menyelasaikan permasalahan yang hadapi masyarakat saat itu.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ucap Kapten Arh TH Prabowo.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Di samping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat RT untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *