Lakalantas, Babinsa Busung Ramil 03/0315 Bintan dan Satgas Yonif Raider Sigap Evakuasi Korban ke Rumah Sakit

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Kecelakaan lalu lintas menimpa Rion (20) warga Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan yang ditabrak oleh sebuah lori yang dikemudikan oleh Ipin (40) yang terjadi di Jalan Raya Busung, Kabupaten Bintan, Senin (18/3/2019).

Melihat kecelakaan tersebut, Babinsa Desa Busung Serda Akr M Lingge bersama Danpos Satgas Yonif RK 136/TS Letda Inf GR Siahaan yang kebetulan berpas-pasan langsung meresepon cepat untuk membantu korban kecelakaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Diduga, sebab dari kecelakaan tersebut merupakan Sang Supir Lori bernopol BP 2332 WO dalam keadaan mengantuk sehingga masuk ke sisi kanan Jalur dan menabrak Rion yang saat itu sedang mengendarai Sepeda Motor Merk onda Scorpion dengan Nopol BP 6567 FE.

“Tadi sempat kita tanyakan bahwa si supir lori mengaku mengantuk, saat ini sudah ada pihak dari Satlantas yang menanganinya. Kami hanya membantu mengevakuasi Korban ke Rumah Sakit,” terang Babinsa Busung Serda Akr M. Lingge.

Babinsa Desa Busung Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar kejadian itu baru terjadi. Jadi saya instruksikan Babinsa untuk mengevakuasi Korban ke Rumas Sakit atau Puskesmas Setempat,” ucap Kapten Arh TH Prabowo.

Lanjut Danramil, dengan kesigapan Babinsa yang selalu ada ditengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan pengayoman kepada warga didesa binaannya.

“Babinsa mempunya peranan penting. Jadi untuk itu Babinsa bertugas memberikan pengayoman serta selalu siap untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya. Termasuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *