Lantamal IV Gelar Penanaman Sorgum Jenis Tanaman Pengganti Beras

Lantamal IV saat menanam Sorgum
Lantamal IV saat menanam Sorgum

Tanjungpinang – Dalam meningkatkan bahan pangan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama Kemas M. Ikhwan Madani,S.sos,M.si memimpin langsung penanaman Sorgum jenis tanaman pengganti beras berlokasi di Kampung Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat ( 09/09 ).

Penanaman Sorgum ini di canangkan oleh KASAL dalam rangka HUT TNI AL ke 77 di 77 titik seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan kegiatan Komandan Lantamal IV menyampaikan di hadapan masyarakat dan para undangan, bahwa pentingnya kelanjutan Tanaman Sorgum ini dapat di tanam dengan lahan darat dan tidak terlalu rumit sangat cocok di wilayah Kepri .

“Dengan perkembangan jaman saat ini kepadatan penduduk sangat cepat kebutuhan akan bahan pangan semakin meningkat sedang di wilayah Kepri masih mendatangkan bahan pangan terutama 9 bahan pokok masih dari luar daerah ini akan menghawatirkan kedepan apakah dapat seterusnya mengandalkan suplai bahan pokok dari luar daerah,” ucap Danlantamal IV.

Pemerintah daerah di harapkan dapat bekerjasama dan membantu program baik dari TNI AL.

Hadir pada saat acara Para Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IV ,FKPD Kota dan FKPD Kepri dan para masyarakat di wilayah setempat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.