Latma Laut “Penegakkan Hukum di Laut” Resmi di Tutup Danlantamal IV

Danlantamal IV ketika memberikan sambutan depan para Prajurit
Danlantamal IV ketika memberikan sambutan depan para Prajurit

Tanjungpinang – Pelaksanaan Latihan Matra ( Latma ) laut “Penegakan Hukum di Laut” Lantamal IV pada Triwulan III tahun 2022 resmi di tutup oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat ( 12/08 ).

Pada penutupan ini di awali dengan pengucapan sumpah perwira penyidik tindak pidana di laut bagi perwira dalam jajaran Lantamal IV baik bertugas di Mako Lantamal IV, Lanal, maupun KRI/KAL Satrol Lantamal IV.

Danlantamal IV Laksamana TNI Kemas M. Ikhwan Madani S,Sos dalam sambutannya menyampaikan selama latihan, bersama-sama belajar mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai penegakan hukum di laut sebagai upaya melengkapi kemampuan para prajurit Lantamal IV dalam rangka tugas menegakkan hukum di laut, serta menangani permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kepada para peserta latihan agar ilmu, pengetahuan dan informasi yang didapat selama mengikuti kegiatan latihan ini, dapat di implementasikan dan di ditransformasikan kepada personel lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan latihan ini,” ujarnya.

Danlantamal IV memberikan pula penekanan kepada perwira yang disumpah sebagai penyidik agar dapat dengan profesional melakukan penyidikan dan penanganan perkara tindak pidana di laut sesuai dengan norma hukum yang berlaku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.