Pantau Arus Penumpang di Pelabuhan Roro, Babinsa Tg. Uban Kota Koramil 01/0315 Bintan Laksanakan Gakplin Protkes

  • Bagikan

Harian TNI Kepri, Bintan — Babinsa Tanjung Uban Kota Koramil 03/0315 Bintan Serda S. Sembiring melakukan himbauan tentang penerapan Protokol Kesehatan kepada para penumpang kapal asal Kota Batam di Pelabuhan Roro Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Selasa (20/10/2020).

Serda S. Sembiring mengingatkan pentingnya penerapan Protkes saat situasi dan kondisi seperti ini.

“Penggunaan masker dan Penerapan Protkes Lainnya sangat penting demi mencegah penyebaran Covid 19 atau virus corona masuk ke wilayah Kabupaten Bintan,” Jelasnya.

Pemberian arahan tersebut berlangsung di sela-sela kegiatan mengamankan arus lalulintas di Area Pelabuhan Roro Tanjung Uban.

“Setiap warga yang hendak dan pergi dari Bintan akan kita beri arahan tentang pentingnya menggunakan masker selama masa pandemi corona ini,” ujarnya.

Menurutnya, edukasi tentang pengunaan masker penting dilakukan di masa pandemi ini, sehingga kesadaran masyarakat soal menggunakan masker semakin baik.

Ia mengatakan, pemberian pemahaman tentang penggunaan masker tersebut sesuai arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di negera republik Indonesia khususnya Kabupaten Bintan.

Ia juga mengatakan pihaknya juga menemukan masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker, namum dirinya terus memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Memang beberapa hari ini, mayoritas masyarakat sudah menggunakan masker, namun ada juga yang tidak, tapi kita beri arahan terus agar selalu disiplin,” ungkapnya. (PENDIM0315)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *