Pasca Banjir, Koramil 07/0315 Bintan dan Warga Kompak Laksanakan Goro Bersama

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Anggota Koramil 07/Tambelan Kodim 0315/Bintan bersama warga unjuk kekompakan saat melaksanakan gotong-royong pasca banjir di sepanjang Jalan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Senin (11/1/2021).

Adapun di laksanakan kegiatan Goro bersama ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan bhakti sosial Koramil 07 Tambelan di tengah-tengah masyarakat terutama pada pasca bencana alam banjir.

Dan terlihat dilokasi, Anggota Koramil 07/Tambelan yang sedang membersihkan bahu jalan sekaligus membersihkan sampah. Dan dikesempatan yang sama, salah satu warga menuturkan bahwa Gotong royong ini dilaksanakan warga di setiap bulannya.

“Ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan Kampung Hilir, insyaAllah disetiap bulan akan kita laksanakan goro bersama Pak Babinsa dan perangkat RT lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 07/Tambelan Kapten Inf Tomson Raja Guk Guk mengatakan, bahwa TNI bersama warga tempatan merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi, terutama juga membersihkan area yang terdampak banjir kemarin,” jelasnya.

Danramil melanjutkan, bahwa TNI selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut goro pembersihan jalan dan parit memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan yang rusak, itu menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya. (Pendim0315)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *