Pasca Lakalantas di Jalan Nusantara, Korban Kritis Butuh Pasokan Darah. Babinsa Ramil 02/0315 Bintan Sigap Donorkan Darah

  • Bagikan
Babinsa Sei Lekop Serda Pedri Marlis saat mendonorkan darahnya untuk korban lakalantas. (foto. Pendim)

Kepri HMK, Bintan — Sikap perduli antar sesama harus selalu ditanamkan di setiap diri manusia, tak terkecuali di diri seorang aparat TNI yang selalu mengayomi dan membina suatu wilayah teritorial. Ya, Babinsa Kelurahan Sei Lekop Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Serda Pedri Marlis terlihat hadir di RSUP Ahmad Thabib saat mendampingi keluarga dari Korban Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yakni Suzana Ruliana (29) seorang warga di RT 003/RW I, Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintim, Kabupaten Bintan, Rabu, (13/02/2019).

Diketahui, Serda Pedri Marlis juga turut mendonorkan darahnya ketika warganya tersebut mengalami kritis dan membutuhkan pasokan darah tambahan saat akan dioperasi. Sedihnya lagi, salah satu anak korban meninggal dunia usai kecelakaan terjadi di Jalan Nusantara Km 19 pada hari Selasa (12/02) sore kemarin.

Serda Pedri Marlis yang sejak dari awal ikut mendampingi warganya tersebut, terus memberikan bantuan yang dibutuhkan. Hadir disetiap proses pengobatan pada masa kritis, ia juga turut hadir dan membantu proses pemakaman Aqila (2) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Gang Perkutut Kelurahan Gunung Lengkuas.

Serda Pedri Marlis saat mendampingi salah satu korban lakalantas di RSUP Ahmad Thabib. (Foto. Pendim)

Aqila adalah salah satu Korban yang meninggal dunia tak lain merupakan anak dari Suzana Ruliana. Dan sementara Suzana Ruliana juga masih dirawat di ICU RSUP Ahmad Thabib bersama Kanza (5) yang juga menurut kabar masih dalam keadaan kritis dan dirawat secara intensif oleh pihak medis.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi turut mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut.

“Kami keluarga besar Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan mengucapkan Belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya ananda Aqila. Dan kepada Ibu Suzana dan Ananda Kanza serta korban lainnya dapat segera diberikan kesembuhan,” ucap Lettu Inf Aswandi didampingi Serda Pedri Marlis.

Terlihat Serda Pedri Marlis juga ikut dalam Proses Pemakaman Aqila salah satu korban jiwa yang meninggal dunia pasca kelecalaan tersebut. (Foto. Pendim)

Danramil melanjutkan, pihaknya saat ini terus melakukan pendampingan kepada pihak keluarga. Dan selalu siap ketika pihak keluarga korban membutuhkan bantuan.  “Alhamdulillah, kita selalu mendampingi keluarga Korban. Dan siap untuk membantu,” ujarnya.

Danramil juga mengatakan saat ini seluruh korban yang mengalami kecelakaan masih dalam perawatan medis. Dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Seluruh korban masih dirawat intensif di RSUP, kita doakan semoga semuanya lekas membaik. Dan kami berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Juga Kepada pengguna jalan raya harus kami himbau untuk selalu berhati-hati serta tertib berlalu lintas, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah Kecelakaan telah terjadi di Jalan Nusantara KM 19 Kabupaten Bintan merenggut salah satu korban jiwa. Diketahui kecelakaan tersebut menewaskan seorang Balita, Selasa, (12/02/2019) sekitar pukul 17.45 Wib.

Adapun korban kecelakaan diketahui bernama Suzana Ruliana (29) seorang Warga yang beralamat di Jalan Nusantara KM 18,  RT 003/RW 006 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang saat ini mengalami luka Patah pada Kaki kiri dan Lengan kiri. Tidak hanya Suzana, sang anak yang bernama Kanza (5) saat ini kritis dan Aqila (2) diketahui telah meninggal dunia pada kecelakaan tersebut.

Korban lainnya yakni Nasaruddin (37) serta satu orang rekannya yang belum diketahui identitasnya saat ini mengalami kritis yang diketahui mengendarai Sepeda Motor merk Tiger dengan Nopol BP 2892 TJ. Dan kini seluruh korban telah berada di RSU Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang. (*)

Sumber : PENDIM 0315 
Editor : SYF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.