Pemkab Lingga dan Kodim 0315 Bintan Gelar Rapat Kordinasi Penempatan Embung Untuk Pengairan sawah di Lingga

  • Bagikan
Pemkab Lingga Bersama Kodim 0315/Bintan saat menggelar Rapat Kordinasi bersama para petani. (Foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Lingga — Pemkab Lingga bersama Kodim 0315 Bintan menggelar rapat koordinasi terkait penempatan embung untuk pengairan lahan sawah seluas 21 hektar di Kabupaten Lingga, Sabtu (16/02/2019).

Akan hal itu, Rapat Kordinasi yang dipimpin langsung oleh Kabid Pertanian Kabupaten Lingga Bapak Ernowo didampingi oleh Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Czi I Putu Suparma beserta Kades Lanjut, Ketua Kelompok Tani, dan PPI Lanjut, menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Penempatan embung untuk pengairan sawah telah ditetapkan di ujung barat lahan sawah, tentunya ini juga telah memperhatikan faktor-faktor lainnya,” ucap Kabid Pertanian Kabupaten Lingga Ernowo.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Czi I Putu Suparma mengatakan bahwa pencanangan dan perencanaan embung yang telah disepakati diharapkan para petani tidak akan kesulitan lagi dalam mengairi sawahnya.

“Semoga dengan telah ditetapkan penempatan embung untuk pengairan sawah dapat membantu para petani dalam menggunakan air untuk pengairan sawah mereka,” ucapnya.

Pabung melanjutkan, untuk koordinasi ini sangat diperlukan dikarenakan akan berdampak pada proses dan kemajuan para petani,”Tentunya dengan sinergi dan koordinasi yang baik antar instansi bisa menjadikan para petani kita optimis akan hasil panen yang baik dikemudian hari,” ujarnya. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.