Perduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Koramil 03/0315 Bintan Goro Bersama Warga Desa Tembeling

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar, Babinsa Desa Tembeling  Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Sertu Nendrial melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) bersama warga membersihkan lingkungan di Desa Tembeling, Kabupaten Bintan, Selasa (25/6/2019).

Pada kegiatan gotong royong tersebut, terpantau puluhan warga desa bersemangat membersihkan lingkungan sekitar, tak terkecuali di Polindes Desa Tembeling.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan tersebut, Sertu Nendrial menyampaikan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama seluruh perangkat Desa dan masyarakat terhadap kondisi lingkungan.

“Kita membersihkan lingkungan agar sampah-sampah serta semak belukar tidak ada.lagi di Lingkungan warga. Dan juga saya mengajak segenap masyarakat Desa Tembeling untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan sekitar kita,” Ucap Sertu Nendrial.

Melalui kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan dalam bentuk gotong royong itu, ia berharap seluruh masyarakat akan semakin peduli dengan kebersihan lingkungan. “Kami mengharapkan hal ini bukan hanya sampai di sini saja bahkan kegiatan ini tetap kita lanjutkan setiap saat,” katanya.

Disisi lain, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengungkapkan bahwa Gotong royong merupakan warisan leluhur yang patut dilestarikan.

“Karena kegiatan gotong royong adalah merupakan budaya dan warisan dari leluhur bangsa kita, jangan sampai kegiatan gotong royong hilang di negeri kita ini hilang akan tetapi harus tetap dilestarikan. Sebab budaya tersebut merupakan wadah kerja sama mempersatukan masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik,” ucap Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *