Perintahkan Babinsa Koramil 02/0315 Bintan Pantau Kondisi Banjir di Wilayah Binaan, Kapten Inf Aswandi : Warga yang Terdampak Sudah Diungsikan

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Anggota Koramil 02/Bintim melakukan Pemantauan kondisi banjir wilayah Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan yang disebabkan curah hujan yang tinggi pada beberapa hari terakhir.

Terpantau disejumlah lokasi debit air menggenangi Jalan antara Wilayah Taopaya dan menuju wilayah Kawal dengan kedalaman mencapai 100 centimeter, Minggu (10/1/2021).

Dalam pemantauan Anggota Koramil 02/Bintim sebagaimana yang diperintahkan Danramil 01/0315 Bintan Kapten Inf Aswandi di lapangan, tidak didapati adanya korban jiwa, namun ada beberapa rumah warga yang terendam banjir yaitu di RT 018, RT 017,RT 012, RT 007, RT 008 dan RT 006 Desa Toapaya selatan Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Untuk saat ini masyarakat yang terkena banjir sudah diungsikan ke rumah warga terdekat yang tidak terdampak banjir.

Selain itu, terlihat jajaran Koramil 02/0315 Bintan juga memberikan bantuan berupa Nasi Bungkus yang di sediakan oleh pihak Kecamatan di Warung Mbak Santi Gesek kepada masyarakat yang terdampak Banjir.

Juga beberapa titik lokasi banjir terpantau oleh jajaran Koramil 02/0315 Bintan yakni yang berada di Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

“Ada beberapa wilayah seperti Kp Sei Datuk, Kp. Kuala Lumpur, Kp. Budi Mulya KM 23 dan Kp. Pisang yang terdampak banjir akibat. Luapan air pasang,” Jelas Danramil.

Lanjut Danramil, Para Babinsa bersama Aparat desa saat ini sedang memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini.

“Jika airnya terus naik maka mengharapkan warga agar mengungsi ketempat yang lebih aman dan hingga sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam musibah banjir namun sebagian warga yang rumahnya terdampak Banjir sudah di Ungsikan ke BTI (Bintan Tourist Institute) dan sekaligus Merupakan Dapur Umum yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, ” Ucap Danramil. (Pendim0315)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *