Sambil Ikut Bercocok Tanam, Babinsa Koramil 03/0315 Bintan Sosialisasikan Pengobatan Gratis HUT Kodam I/BB ke Petani

  • Whatsapp

HarianTNIKepri,Bintan — Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kota Baru Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan, Serda A . Siregar dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di area persawahan di Kelurahan Kota Baru, Kabupaten Bintan, Sabtu (22/6/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (Petani) untuk bisa bekerjasama dalam peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan pemerintah.

Selain membantu petani bercocok tanam, Serda A. Siregar juga mensosialisasikan Pengobatan Gratis yang di Gelar Kodim 0315/Bintan dalam Rangka HUT Kodam I/Bukit Barisan yang Ke 69 Tahun.

Disisi lain, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mengungkapkan bahwa Babinsa harus selalu turun kelapangan agar dapat berkomunikasi dengan warga secara optimal.

“Kalau Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi maka akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ Babinsa harus selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Danramil. (*)

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *