Syukuran Program Unggulan Kodim 0318/Natuna, Danrem : TNI Turut Memberikan Kesejahteraan Masyarakat di Perbatasan

Danrem 033/WP tinjau hasil Program unggulan Kodim 0318/Natuna
Danrem 033/WP tinjau hasil Program unggulan Kodim 0318/Natuna

Natuna – Kegiatan Binaan teritorial dalam menggali potensi program unggulan di wilayah serta memperkuat kemanunggalan TNI – Rakyat oleh Kodim 0318/Natuna untuk memberikan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

Oleh karenanya Kodim 0318/Natuna menggelar syukuran dalam rangka program unggulan Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat Desa Selemam di Gedung Sanggar Seni Desa Selemam Kec. Bunguran Timur Laut Kab. Natuna,Selasa ( 20/09 ) pagi.

Pada kesempatan itu hadir secara langsung Komandan Korem ( Danrem ) 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yuslistyanto.,M.A.,M.Sc. sekaligus penyerahan dan meninjau hasil kerja program unggulan selain itu juga penyerahan sembako bagi masyarakat sekitarnya.

Danrem 033 WP dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatan seperti ini juga tertuang di perintah harian Kasad bahwa kehadiran terutama TNI Angkatan Darat harus bermakna, dengan isu adalah kenaikan BBM bagaimana cara mengendalikan inflasi ternyata bahwa cabai di Kepulauan Riau itu penyumbang inflasi di bidang pangan dan pangan itu penyumbang inflasi terbesar 2,2% cabai itu menyumbang 20% dari 2,2%.

“Program unggulan dan bisa sampai ke Natuna aja sebuah keajaiban kenapa dipilih karena pertama saya hanya menebak tapi mungkin betul komitmen TNI untuk turut ambil memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di perbatasan. Ada beberapa tantangan yang harus kita pecahkan bersama dan itulah fungsinya dari pemerintah yang yang harus kita dukung contoh ini pembukaan jalan kita tidak pernah mengetahui bahwa semua infrastruktur yang dibangun itu berdasarkan RUTR dan itu akan berdampak pada pertahanan keamanan,” jelas Danrem.

Dirinya melanjutkan tugas di wilayah perbatasan tersebut untuk menyiapkan wilayah pertahanan di pulau terluar terutama Natuna sehingga bilamana terjadi perang maka minimal Alusista yang ada bisa di lalui.

“Tugas kami di sini salah satunya adalah menyiapkan wilayah pertahanan di pulau-pulau di Natuna ini dan seluruh Kepulauan Riau sehingga mungkin pemikirannya akan menjadi bagus suatu saat seandainya terjadi perang minimal alusista yang ada disini bisa dilewati. Saya juga berterima kasih karena selama ini telah dibantu kerjasama dengan rekan-rekan TNI-POLRI dan pihak terkait yang lainnya, semoga apa yang kita kerjakan di sini sebagai pengingat selanjutnya akan kita rawat bersama-sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.