Tim Wasrik Itdam I/BB Kunjungi Kodim 0315/Tanjungpinang

Pertemuan Tim Wasrik Itdam I/BB bersama jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang
Pertemuan Tim Wasrik Itdam I/BB bersama jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang

Tanjungpinang – Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) I/Bukit Barisan di Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Rabu (10/8).

Tim Wasrik Itdam I/BB yang dipimpin oleh Kolonel Kav Zaini beserta empat anggota lainnya tiba di Ruang Rapat Makodim 0315/Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dengan sasaran Pos Audit Progjagar TW I dan TW II Tahun 2022 agar pada Progjagar di TW selanjutnya akan lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.

Dalam arahannya, Kolonel Kav Zaini mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Wasrik di Satker jajaran Kodam I/BB. Dan Pengawasan tersebut merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya infisiensi di segala bidang administrasi.

“Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan. Sebab Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem. Dan kepada Satuan Kodim 0315/Tanjungpinang harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat. Hal ini bertujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan, sehingga Satuan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” jelas Zaini.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam I/BB serta menjelaskan bahwa kegiatan Wasrik tersebut memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

“Semoga kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, khususnya para pemangku jabatan Staf di Kodim 0315/Tanjungpinang,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

“Kepada Tim Wasrik Itdam diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.