Vaksinasi Perdana Tahap I, Dandim 0315/Bintan Bersama Forkopimda Kabupaten Bintan Ikut Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan — Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Bintan menjadi penerima Vaksin Covid-19 (Sinovac) perdana Tahap I  di Kabupaten Bintan yang diselenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Bintan bertempat di RSUD Bintan, Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Rabu (20/1/2021).

Penyuntikan Vaksin dilakukan secara bertahap, pada tahap pertama diberikan kepada Forkopimda dan Tenaga Kesehatan, penyuntikan akan diberikan sebanyak 2 kali kepada orang yang sama yang dilaksanakan dua minggu kedepan.

Dalam sambutan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan dirinya bersama unsur Forkopimda Bintan sudah melakukan vaksin Covid-19 sebagai warga negara Indonesia yang tentu saja menjadi satu keharusan dan kewajiban untuk melindungi bukan saja diri, keluarga tetapi juga lingkungan.

Ia juga berharap dengan gencarnya vaksinasi ini ekonomi dan dunia kesehatan dapat pulih dan bangkit.

“Ini menjadi motivasi dan semangat bagi kita dan seluruh tenaga medis yang sudah bekerja di garda terdepan dengan sangat keras dan juga apresiasi untuk seluruh tenaga medis pendukung yang selama ini sudah berjuang,” ujar Bupati.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu upaya Pimpinan Daerah untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Kabupaten Bintan bahwa vaksiM Covid-19 (Sinovac) aman untuk digunakan.

“Diharapkan seluruh warga Kabupaten Bintan tidak ada yang menolak untuk melaksanakan penyuntikan vaksin sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir. Kita semua sudah tahu bahwa Vaksin ini Aman dan Halal, “ujar Dandim sesaat usai melaksanakan Vaksinasi.

Diketahui, sebelum melaksanakan Vaksinasi seluruh Pimpinan Forkopimda termasuk Dandim 0315/Bintan harus melaksanakan serangkaian pemeriksaan yakni Registrasi Identitas diri, Analisa kondisi tubuh, Pelaksanaan Vaksinasi dan terakhir Observasi atau Pencatatan hasil Vaksinasi serta monitoring pasca Vaksinasi. (Pendim0315)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *