VIDEO : PROGRAM WIFI GRATIS KODIM 0315/BINTAN BAGI PELAJAR KURANG MAMPU

  • Whatsapp

Harian TNI Kepri, Bintan —  Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan sejak sepekan menjadi tempat belajar online bagi siswa siswi yang kurang mampu.

Dimasing-masing Koramil jajaran Kodim 0315/Bintan yakni Koramil 01/Tanjungpinang, Koramil 02/Bintan Timur dan Koramil 03/Bintan Utara menyediakan WiFi dan HP gratis yang bisa digunakan siswa belajar online di tempat bagi siswa yang ingin mengerjakan pelajaran secara online.

Terlihat, Para siswa yang datang untuk belajar dipinjamkan HP milik anggota TNI yang bertugas di Koramil. Mereka dapat belajar dengan tenang tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun .

Ruangan di masing-masing Koramil   disulap menjadi kelas untuk belajar para siswa, lengkap disertai meja dan kursinya.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa  mengatakan ide menyulap kantor menjadi tempat belajar muncul setelah mengetahui banyak siswa di daerah ini kesulitan mengikuti proses belajar daring selama masa pandemi virus Corona.

Dengan mengadakan semacam sistem pembelajaran daring, para Babinsa diwilayah masing-masing Koramil berupaya selalu mengajak para pelajar untuk belajar di Makoramil.

Kegiatan belajar online bagi anak-anak yang kurang mampu ini  dilaksanakan setiap harinya. Para siswa akan dijemput oleh Para Babinsa untuk belajar di Koramil yang ada di jajaran Kodim 0315/Bintan.

Selama proses belajar berlangsung, beberapa anggota koramil juga akan bertugas melakukan pengawasan. Hal itu dilakukan agar siswa fokus belajar dan tidak memakai akses internet gratis ini untuk yang bukan keperluan belajar.

Para orang tua pelajar juga masing-masing mengucapkan rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan Kodim 0315/Bintan yang meringankan beban pelajar yang kurang mampu yang berada di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.

Ucapan Terima kasih dari orang tua yang mana Kodim 0315/Bintan telah membantu anak-anak untuk melaksanakan pembelajaran daring khususnya bagi para pelajar yang kurang mampu dalam membeli paket kuota internet.

Selain itu, dengan mengantisipasi penularan virus Corona selama proses pembelajaran berlangsung, para siswa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Para siswa harus mencuci tangan dengan bersih sebelum memasuki ruangan, menjaga jarak serta memakai masker. (Pendim0315)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *